Blusukan, Kapolres Bantul Bagikan Bantuan Beras Kepada Nelayan Pantai Samas

Polres Bantul menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket beras kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat nelayan yang tinggal di pemukiman nelayan Pantai Samas Sanden Bantul, Sabtu (24/7/2021).

Penyaluran bantuan sebanyak 39 paket beras ini secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK kepada Bapak Sadino selaku Ketua Kelompok Nelayan Pantai Samas. Turut dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto Atmojo Puto SH Kasat Intekam AKP Louis S.G Kaunang SIK M.Si, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH dan Kasubbag Humas Polres Bantul Iptu Maryata.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menuturkan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak dengan adanya PPKM Darurat khususnya para nelayan di kawasan Pantai Samas ini.

“Kegiatan semacam ini secara berkala akan kami lakukan tentunya dengan sasaran masyarakat yang berbeda,” ujar Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres Bantul mengatakan, pengetatan atau pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa-Bali yang saat ini masih berlangsung bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung kebijakan pemerintah ini dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain menyasar para nelayan di Pantai Samas, Kapolres Bantul juga membagikan bantuan beras kepada para pelaku wisata di kawasan obyek wisata Pantai Parangtritis Kretek Bantul.

Sementara itu, sejumlah warga baik nelayan maupun pelaku wisata di kawasan pantai mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut

Shares
error: Content is protected !!