Personel Polsek Srandakan Amankan Gerai Vaksin Presisi Polsek Srandakan di Poncosari

Personel Polsek Srandakan melaksanakan pengamanan giat Gerai Vaksin Presisi Polsek Srandakan dalam rangka PPKM Level 4 di Pendopo Kalurahan Poncosari Srandakan Bantul, Sabtu (24/7/2021) jam 09.00 WIB.

Hadir pada acara tersebut Kanit Intelkam Akp Subiyantara, Kanit Binmas Iptu Nurgiyanta, Kanit Reskrim Iptu Sutrisno SH MH, Kanit Sabhara Iptu Agus Dwi SH, Kepala Puskesmas Kapanewon Srandakan  drg. Budi Setyowati, Lurah Poncosari Supriyanto, SE. S.Pt, Petugas vaksin Puskesmas Srandakan 10 personil, Anggota Koramil 2 personil, Piket gabungan fungsi Polsek Srandakan 10 personil

Dalam sambutanya Kanit Intelkam Akp Subiyantara juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi  kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pemutusan penyebaran virus corona  dengan menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker dengan baik dan benar bila keluar rumah.

Adapun jumlah target vaksin sebanyak 168 vaksin, peserta yang hadir sebanyak 152 orang, tidak hadir 16 orang, yang ditunda 4 orang yang berhasil di vaksin 148 orang

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, para peserta vaksin akan melalui screening PTM ( Penyakit Tidak Menular )  seperti pengecekan kadar gula darah.

Untuk menentukan bahwa layak atau tidak menerima vaksin yang menentukan tim dokter dari vaksinator.

Setelah nanti dilakukan vaksin penerima vaksin tidak boleh lgsg plg di observasi 30 menit dulu untuk memantau ada KIPI ( efek samping dari vaksinasi ) atau tidak.

Giat berjalan lancar aman terkendali sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19.

Shares
error: Content is protected !!