Diduga Alami Permasalahan Ekonomi, Warga Panggungharjo Nekat Gantung Diri

AM warga Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, di persawahan Sawit Rt. 002 Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Jumat (23/07/2021) pagi.

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto SH mengatakan kejadian ini diketahui pertama kali oleh Triyanto (36), anggota TNI warga pedukuhan Sawit, Panggungharjo, yang hendak berangkat bekerja, melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di sebuah pohon yang letaknya tidak jauh dari rumah saksi.

Melihat kejadian tersebut saksi memberi tahukan kepada Purnomo (55), yang masih tetangganya dan langsung melaporkan ke Polsek Sewon.

Lanjut Kapolsek dari hasil pemeriksaan petugas medis dari Puskesmas Sewon 2 dan olah TKP dari Tim Inafis Polres Bantul, tidak di ketemukan tanda kekerasan dalam tubuh korban, dan sementara disimpulkan korban murni meninggal dunia karena gantung diri.

Sementara dari hasil keterangan yang berhasil dihimpun dari saksi saksi, korban saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri, dan tidak serumah dengan keluarganya.

“Dari keterangan keluarga korban ada permasalahan ekonomi,” jelas Kapolsek.

“Atas peristiwa ini pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas, dan jnzah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan secara layak” tutup Kapolsek.

Shares
error: Content is protected !!