Kapolres Bantul Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Satpas Polres Bantul

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satpas Polres Bantul, Selasa (27/7/2021). Peletakan batu pertama dihadiri sejumlah pejabat dari Polda, para Konsultan, Pelaksana dan Pengawas.

Kapolres Bantul dalam amanatnya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda DIY dan jajarannya atas dukungan dan perhatian yang sungguh-sungguh, sehingga Polres Bantul Tahun Anggaran 2021 telah diberi kepercayaan untuk membangun fasilitas Polri berupa gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) prototype Korlantas Polri, yaitu gedung dan kantor pelayanan prima penerbitan SIM kepada masyarakat.

“Dukungan ini merupakan bentuk kepedulian dan kepercayaan Polda DIY kepada Polres Bantul,” katanya.

Ditambahkan, Polres Bantul sebagai salah satu satker di lingkungan Polda DIY, yang belum memiliki gedung/kantor pelayanan SIM (Satpas) sehingga penyelenggaraan administrasi SIM masih bergabung dengan pelayanan administrasi Satlantas maupun fungsi teknis lainnya yang berakibat pelayanan kurang maksimal bagi masyarakat pemohon SIM dan mereka yang membutuhkan pelayanan kepolisian lainnya.

Untuk itu, Polres Bantul melaksanakan program pengembangan sarana dan prasarana kepolisian yaitu pembangunan kantor dan gedung Satpas Polres Bantul pada tahun 2021. Diharapkan pembangunan gedung Satpas ini, dapat mewujudkan pelayanan yang prima sesuai standar pelayanan dalam penerbitan SIM.

Oleh karena itu, peletakan batu pertama ini merupakan momentum yang baik dalam memulai pembangunan gedung pelayanan publik ini,

“Saya selaku Kapolres memohon maaf kepada masyarakat dan anggota apabila selama proses pembangunan gedung Satpas terdapat ketidaknyamanan dalam pelayanan dan situasi kerja di lingkungan Mako Polres Bantul,” paparnya.

Ihsan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, serta yang turut membantu terlaksananya pembangunan gedung satpas Polres Bantul. Khususnya kepada Pimpinan Satker Jajaran Polda DIY, Konsultan Tehnik dari DPUPKP Kab. Bantul, Konsultan Perencana PT. Elcentro, Pengawas PT. Adjisaka Konsultan Tehnik dan Pelaksana/Kontraktor PT. Anggaza Widya Ridhamulia & PT. Permata Lansekap Nusantara, KSO.

Ihsan berharap agar pembangunan gedung Satpas ini dapat berjalan dengan lancar, berkualitas dan tepat waktu, supaya masyarakat tidak menunggu terlalu lama dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Akhirnya, dengan mengucap “ bismillah hirrahman nirrahim “, saya letakkan batu pertama sebagai tanda secara resmi dimulainya pembangunan gedung Satpas Polres Bantul T.A. 2021, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa merestui dalam pelaksanaan pembangunan ini  dan memberikan hasil yang terbaik bagi polri dan masyarakat,” tandasnya

Shares
error: Content is protected !!