58 Bintara Remaja Diperbantukan Jadi Relawan Tracer Covid-19 di Wilayah Bantul

Sebanyak 58 personel Bintara Remaja Lulusan Diktukba Polri TA 2021 diperbantukan di 17 Polsek jajaran di lingkungan Polres Bantul. Nantinya personel tersebut akan membantu Satgas Covid-19 di wilayah sebagai agen tracer.

Apel pergeseran pasukan (Serpas) Bintara Remaja digelar di halaman Polres Bantul dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Selasa (27/7/2021).

Kapolres Bantul mengatakan para Bintara Remaja ini sebelumnya telah dibekali pelatihan kemampuan untuk melakukan tracing Covid-19.

“Pengiriman Baja nantinya akan berkoordinasi dengan satgas untuk memetakan orang yang berhubungan maupun kontak erat dengan penyintas Covid-19,” jelasnya.

Para anggota akan mendalami memetakan siapa saja yang berhubungan erat dengan penyintas.

Kapolres Bantul berpesan kepada para anggota Polri yang baru saja dilantik tersebut untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan tetap menjaga kesehatan dalam bertugas.

“Karena tugas mulia ini mengandung risiko yang tinggi jadi menuntut kehati-hatian dalam upaya memberantas Covid-19,” paparnya.

Kapolres Bantul juga bepesan agar para Bintara Remaja melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan ikhlas. “Insyaa Allah akan menjadi ladang ibadah buat adik-adik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres Bantul juga mengingatkan agar para Bintara Remaja melaksankan tugas dengan humanis.

“Jangan arogan dalam melaksanakan tugas,” pesannya

Shares
error: Content is protected !!