Korlantas Polri Bagikan 500 Paket Sembako Kepada Pemulung di TPST Piyungan

Korlantas Polri menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga masyarakat terdampak PPKM Level 4 di TPST Piyungan dan Bawuran Pleret Bantul, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan ini dipimpin Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto dan didampingi Dirlantas Polda DIY, Kepala Cabang Jasa Raharja Yogyakarta, Lurah Bawuran, Tokoh Masyarakat, jajaran Polda DIY, Kasat Lantas Polres Bantul, Kasat Binmas Polres Bantul, personel Polsek Pleret dan Polsek Piyungan.

Dalam bakti sosial ini Korlantas Polri memberikan paket sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung di TPST Piyungan Bantul Yogyakarta.

“Hari ini kami berikan 500 paket sembako, diberikan kepada saudara kami di tempat TPST Piyungan Yogyakarta. Kami akan berusaha memberikan dukungan bantuan sembako kepada masyarakat, semoga bisa membantu meringankan beban karena adanya Covid-19,” tutur Brigjen Pol Kushariyanto.

Selain memberikan paket sembako, Brigjen Pol Kushariyanto juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di TPST Piyungan, terkait kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Edukasi yang diberikan masih seputar wawasan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dan cara pencegahan Covid-19.

“Di sini kami sekaligus memberikan edukasi, pemberitahuan kepada mereka supaya tahu kondisi Pandemi Covid-19 ini cukup berbahaya. Jadi, kami berikan wawasan edukasi, walaupun mereka tetap bekerja di sini setiap harinya, kami harapkan mereka bisa menjaga prokes, terutama yang paling penting adalah menggunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemulung Mardiko TPST Piyungan, Mariyono mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Korlantas Polri kepada teman-teman pemulung. Karena dirinya mengaku, pendapatan yang didapatkan pada saat Pandemi Covid-19 sangatlah menurun drastis.

“Terima kasih sekali Korlantas Polri, yang mana telah peduli dan meperhatikan teman-teman pemulung yang ada di TPST Piyungan, juga masyarakat yang ada di sini. Karena Covid-19, penghasilan sampai saat ini berkurang sekali, bantuan ini sangat menolong bagi teman-teman pemulung yang ada di sini,” tuturnya.

Kemudian, salah satu penerima bantuan sembako di TPST Piyungan, Fadloli (50) warga Sentulrejo Bawuran Pleret mengatakan, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi keluarga dan dirinya di tengah Pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas bantuannya, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para pemulung,” pungkasnya

Shares
error: Content is protected !!