Kapolres Bantul Pantau Kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Pasar Bantul

Polres Bantul melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang digelar di Gerai Vaksin Presisi, di Posko Prokes Terpadu PPKM Level 4 Pasar Bantul, Minggu (1/8/2021).

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK saat memantau kegiatan tersebut mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan vaksinasi kepada warga di lokasi pasar tradisional.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan di lokasi pasar untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, apalagi saat ini kita memang fokus melakukan vaksinasi di lokasi pasar tradisional,” katanya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan program vaksinasi memang gencar dilakukan guna memaksimalkan program satu juta vaksin sehari untuk mencapai herd immunity.

”Sasaran utama kita di pasar tradisional, yang memang penyebaran Covid-19 saat ini masih cukup tinggi,” sambungnya.

Dari itu pihaknya berharap proses vaksinasi tersebut berjalan baik dan lancar, sekaligus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tentu kita berharap kegiatan vaksin presisi ini berjalan lancar, sehingga masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting, kami juga kembali mengingatkan sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu waspada, serta selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan vaksinasi tersebut Polres Bantul menargetkan sebanyak 300 vaksin. Adapun petugasnya melibatkan tim medis dari Klinik Wira Pratama Polres Bantul serta didampingi petugas Tim Pemburu Covid-19 Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!