Bersama Anggota, Kapolres Bantul Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani personel, Polres Bantul menggelar  Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II. Kegiatan yang dipimpin Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK ini digelar di Lapangan Dwi Windu Bantul, Jumat (17/9/2021) pagi.

TKJ Semester II Tahun 2021 diikuti seluruh personel baik perwira, bintara dan ASN Polres Bantul maupun Polsek jajaran.

“TKJ ini dilaksanakan secara berkala setiap enam bulan sekali. Adapun tujuannya untuk menjaga kebugaran dan stamina anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Kapolres.

Kapolres berpesan agar anggota mengikuti TKJ secara sungguh-sungguh di setiap tes. Selain untuk menjaga kebugaran jasmani, juga dijadikan sebagai bahan evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota.

“Setiap item tes nilainya harus sesuai rata-rata yang sudah ditentukan sesuai jenjang usia,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, kendati para personel Polres Bantul telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, namun kegiatan TKJ tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Rini Suryani menyebutkan, materi TKJ meliputi lari keliling lapangan 12 menit, pull up, sit up, push up dan shutle run.

“Kalau ada anggota memiliki nilai di bawah standar yang ditentukan sesuai  umur, maka akan ikut pengulangan,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan TKJ Semeseter II yang digelar mulai hari ini, akan berlangsung hingga tanggal 24 September 2021 mendatang.

Shares
error: Content is protected !!