Kapolsek Sewon Pimpin Pengamanan, Vaksinasi Massal Bagi Warga Panggungharjo

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi (Kompol) Suyanto,S.H., memimpin langsung pengamanan vaksinasi massal bagi warga Panggungharjo, yang dilaksanakan di De-Ratan komplek Kampung Mataraman jalan Ringroad Selatan No.93, Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (22/09/2021) siang.

Kompol Suyanto,S.H., usai mendampingi Bupatei Bantul Abdul Halim Muslih melaksanakan peninjauan langsung kegiatan vaksin tersebut mengungkapkan vaksinasi bagi warga hari ini di prakarsai oleh Biro Tata Pemerintahan Provinsi DIY dengan merk vaksin sinovac yang bekerjasama dengan pemerintah Panggungharjo, Puskesmas Sewon 2 dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Akbidyo.

“Untuk target vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada hari ini 1300 orang, dan untuk kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan ini kita tempatkan personel baik dari unit Sabhara, Lalu Lintas, maupun Provos, yang tentu saja bersinergitas dengan Koramil 04/Sewon dan Linmas Desa Panggungharjo” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna percepatan pemutusan Covid- 19 atau guna kekebalan kelompok (herd immunity).

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama”, pungkas Kompol Suyanto,S.H,.

Shares
error: Content is protected !!