Kanit Binmas Polsek Banguntapan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An Ni’mah

Kapolsek Banguntapan yang diwakili Kanit Binmas AKP Sarim menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Ni’mah di Dusun Kretek Lor, Jambidan, Banguntapan, Bantul, Kamis (23/9/2021).

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang disaksikan oleh Anggota DPRD Wildan Nafis SE, Panewu I Nyoman Gunarsa S.Psi M.Psi, Kanit Binmas AKP Sarim, Kepala KUA Banguntapan, Lurah Jambidan Zubaidi, serta tokoh agama dan masyarakat Kretek Lor.

Ketua panitia pembangunan Masjid An Ni’mah menyampaikan, bahwa rencana pembangunan masjid tersebut di atas tanah seluas 272 m². Pembangunan masjid ini merehabilitasi total bangunan yang lama, sebab bangunan sudah tidak layak dan sudah tidak muat untuk menampung jamaah warga sekitar.

Untuk pembangunan masjid tersebut memerlukan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar. Untuk saat ini dana pembangunan masjid yang terkumpul baru Rp 725 juta.

Sementara itu, Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan pada warga masyarakat Kretek Lor atas syiar agama Islam dengan pembangunan masjid.

“Barang siapa ikut berperan serta dalam pembangunan masjid maka akan dijamin Allah SWT dibangunkan Surga. Karena masjid merupakan tempat yang paling dicintai Allah SWT, untuk kebahagian dunia maupun akhirat,” kata Bupati.

Menurutnya, fungsi masjid selain sebagai tempat ibadah juga untuk menambah pengetahuan kita melalui majelis pengajian. Dengan bertambah pengetahuan kita tentang ilmu agama, maka akan menambah kesempurnaan ibadah. Masjid juga berperan sebagai sarana pendidikan, sarana menjalin ukhuwah islamiyah habluminallah dan habluminannas.

Untuk pembangunan Masjid An Ni’mah ini Bupati Bantul memberikan bantuan 100 sak semen.

Selanjutnya Bupati Bantul menandatangani prasasti pembangunan masjid, lalu meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid An Ni’mah yang kemudian secara berturut-turut diikuti oleh Anggota DPRD, Panewu Banguntapan dan Kanit Binmas Polsek Banguntapan.

Acara ditutup dengan doa oleh Drs. H. Budi Sanyoto selaku tokoh agama Kalurahan Jambidan. Acara berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Shares
error: Content is protected !!