Personel Polsek Srandakan Pengamanan Serbuan Vaksin Kodim 0729/Bantul di SMA N 1 Srandakan

Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto  memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan serta pemantauan giat Serbuan Vaksin Kodim 0729/Bantul di SMA N 1 Srandakan, Sabtu (16/10/2021).

Hadir dalam giat tersebut Panewu Kapanewon Srandakan Sarjiman, S.IP. ME, Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto, Danramil 17 Srandakan diwakili Peltu Karnadi, Kepala Puskesmas Kapanewon Srandakan  drg. Budi Setyowati, Panewu Anom Kuswindarti, Kasi Trantib Kap. Srandakan Sudiarto, Kepala Sekolah SMA N I Srandakan Yulianto, Spd, Lurah Trimurti Agus Purwaka ST, Kanit Binmas Iptu Nurgiyanta, Kasikum Aiptu Yus Ediyanto, Kasi Humas Aiptu Didik. R, Bhabinkamtibmas Trimurti Bripka Eko. R, TNI 5 personel, Team Vaksinator dari Puskesmas Srandakan 15 personel, FPRB 8 personel serta Gabungan piket fungsi Polsek Srandakan 5 personel.

Dalam sambutanya Kapolsek Srandakan juga menyampaikan himbauan kepada para Siswa dan masyarakat untuk mematuhi  kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pemutusan penyebaran virus corona  dengan menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker dengan baik dan benar bila keluar rumah.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, para peserta vaksin akan melalui screening PTM (Penyakit Tidak Menular)  seperti pengecekan kadar gula darah.

Untuk menentukan bahwa layak atau tidak menerima vaksin yang menentukan tim dokter dari vaksinator.

Setelah nanti dilakukan vaksin penerima vaksin tidak boleh lgsg plg di observasi 30 menit dulu untuk memantau ada KIPI (efek samping dari vaksinasi) atau tidak.

Giat berjalan lancar aman terkendali sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Shares
error: Content is protected !!