Tak Kuasai Medan, Pesepeda Asal Magelang Tewas di Imogiri

Seorang pesepeda tewas setelah menabrak sebuah pohon di Jalan Imogiri – Dlingo, tepatnya Dusun Cempluk, Kalurahan Mangunan, Kapanewon Imogiri Minggu (17/10/2021) siang.

Korban diketahui bernama Ifan Riswanto (32) warga Desa Banyuurip, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono menerangkan peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya korban bersama rekan-rekannya naik sepeda dari arah obyek wisata Mangunan ke barat Kapanewon Imogiri.

Sesampainya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun tajam. Diduga korban tak bisa menguasai laju sepedanya sampai akhirnya ia menabrak sebuah pohon ingas di tepi jalan sebelah kanan.

Kerasnya benturan itu mengakibatkan korban mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala. Sementara kondisi sepedanya hancur.

“Korban meninggal dunia, mengalami luka pada bagian kepalanya. Jenazah lalu dibawa ke RSUD Panembahan Senopati,” terangnya.

Iptu Maryono menghimbau kepada masyarakat yang sedang bersepeda supaya lebih hati-hati. Pesepeda diminta memperhatikan karakteristik medan jalan yang hendak dilalui.

Shares
error: Content is protected !!