Kapolres Bantul Hadiri Baksos dan Vaksinasi Alumni Akabri 89 di Sanden

Kapolres Bantul menghadiri bakti sosial dari Alumni Akabri 89 dalam rangka pengabdian 33 tahun tahun TNI-Polri  di Kalurahan Srigading Sanden Bantul, Jumat (22/10/2021). Kegiatan dalam rangka HUT ke-76 TNI tahun ini berupa pemberian 1.000 paket sembako dan vaksinasi kepada 1.000 warga Srigading.

Kegiatan itu dihadiri Gubernur DIY  Sri Sultan HB X, Wakapolda Brigjen Pol R salamet Santoso, Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama Yoos Suryono Hadi MTr Han, Danlanal Jogja Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, Letkol Kal Yusuf Rusdianto Kepala Pengadaan Lanud Adisutjipto, jajaran Forkominda Bantul dan Muspika Sanden.

Perwakilan Akabri 89 Laksmana Pertama Yoos Suryono Hadi dalam sambutanmya mengatakan baksos dan vaksinasi dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini dalam rangka membantu program pemerintah membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Juga wujud bakti Akabri Aangkatan 89,” katanya.

Saat ini, lanjut Laksamana Yoos, pemerintah ada program vaksinasi 22 juta sehari dalam rangka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. “Kita ikut sukseskan itu,” katanya.

Mereka juga mengajari masyarakat membuka lahan tidur untuk keperluan pertanian dan perkebunan sebagai upaya ketahanan pangan. Lahan tersebut berada di beberapa lokasi seperti, Bandung Jawa Barat, beberapa wilayah di Jawa Timur serta  perkantoran yang ada Alumni Akabri 89 dari Sabang sampai Merauke. Hasil panen dibagikan kepada masyarakat yang terdampak.

Shares
error: Content is protected !!