Polres Bantul Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Pengamanan menjelang pergantian tahun menjadi prioritas Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK. Apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 1 Januari 2022 digelar di halaman Mapolres Bantul, Jumat (31/12/2021) sore.

Apel pengamanan ini dihadiri oleh Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK, Pejabat Utama Polres Bantul, Kapolsek jajaran dan diikuti seluruh personel Polres Bantul.

Dalam arahannya, Kapolres Bantul mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan terjaganya situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum  Polres Bantul pada perayaan malam Tahun Baru 1 Januari 2022.

Menurut Kapolres, Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan perayaan malam pergantian tahun yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat-pusat keramaian.

“Peningkatan aktivitas masyarakat itu tentu akan sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolres.

“Oleh karena itu, kita wajib mengantisipasinya,” imbuhnya.

lebih lanjut, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan kita cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Disebutkan beberapa kerawanan yang perlu diwaspadai dan diantisipasi antara lain kejahatan jalanan, pesta miras/narkoba, tawuran serta gangguan kamtibmas lainnya dan tentunya pelanggaran prokes.

“Kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan malam Tahun Baru ini menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 atau terjadinya gangguan kamtibmas,” tegas Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas pengamanan malam tahun baru dengan penuh rasa tanggungjawab dan ikhlas.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan baik, tanggungjawab dan ikhlas,” pesan Kapolres. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!