Aipda Wawan Giyarto Ajak Warga RT 09 Bakalan, Waspada Demam Berdarah

Menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah kalurahan binaan, sosok Bhayangkara Pembina Kamtibmas atau yang lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas di tuntut hadir di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi, yang menghadiri undangan pertemuan rutin Rukun Tetangga ( RT ) 09, dusun Bakalan, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Kamis (20/01/2022), malam.

Pada kesempatan pertemuan rutin RT 09, yang dilaksanakan di serambi masjid al Hidayah tersebut Bhabinkamtibmas Pendowoharjo menghimbau kepada seluruh anggota maupun pengurus RT 09 untuk waspada terhadap situasi saat ini terutama curah hujan dan disertai angin kencang yang beberapa hari ini terjadi, sehingga dapat diantisipasi kemungkinan hal yang tidak diinginkan, seperti pohon tumbang, banjir, dan lain sebagainya.

“Saya menghimbau bagi warga yang memiliki pohon yang sudah besar dan tinggi untuk dilaksanakan pemangkasan, dan jika ada got atau saluran air dibersihkan secara gotong royong “ jelas Aipda Wawan.

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo tersebut juga menambahkan musim penghujan warga juga perlu waspada dan antisipasi dengan penyakit demam berdarah atau DB, dengan berbagai cara seperti memasang kelambu di tempat tidur serta kasa di pintu dan jendela, menyalakan AC atau kipas angin., menggunakan obat nyamuk, mengenakan pakaian tertutup, menerapkan 3M, mengonsumsi vitamin. (Humas Polsek Sewon)

Shares
error: Content is protected !!