Aiptu Ibnu Wakhid Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Dusun Mriyan

Sebuah pohon besar dan tinggi roboh dan menimpa sebuah rumah milik salah satu warga dusun Mriyan RT. 02, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, akibat hujan deras disertai angin kencang, Kamis (20/01/2022) petang.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid,S.H., bersama sama dengan Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) kalurahan Bangunharjo, bersama BPBD Kabupaten Bantul, langsung mendatangi tempat kejadian tersebut.

“Pohon pete tersebut tumbang akibat hujan dan angin yang melanda wilayah Kapanewon Sewon, sehingga menimpa rumah salah satu warga Mriyan dan mengakibatkan kerusakan atap dan padamnya jaringan PLN. Mendapat informasi kejadian tersebut kami bersama warga langsung datang ke lokasi, dan mengevakusinya,” jelas Aiptu Ibnu Wakhid.

Aiptu Ibnu Wakhid,S.H, menambahkan beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian hanya materi, dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Timbulharjo juga menghimbau kepada warga untuk berhati hati dan selalu waspada akan keselamatan diri dikarenakan beberapa hari ini terjadi hujan yang disertai angin kencang dengan intensitas tinggi. (Humas Polsek Sewon)

Shares
error: Content is protected !!