Polsek Sewon Melaksanakan Monitoring Dan Pengamanan Vaksin Dosis 2 Di SD Negeri Monggang

Polsek Sewon Polres Bantul melaksanakan pengamanan vaksinasi dosis 2 untuk usia 6 sampai dengan 12 tahun di SD Negeri Monggang, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu, (26/01/2022), pagi.

Dalam prosesnya, personel Polsek Sewon yang melaksanakan pengamanan turut menenangkan para siswa yang sedikit khawatir saat hendak disuntik vaksin. Sepanjang pemantauan, vaksinasi berjalan aman dan lancar serta kegiatan ini didukung pula oleh Puskesmas Sewon 1, dan guru.

Sebelum dilakukan vaksin, siswa lebih dulu melalui tahapan pendaftaran, skrining kesehatan kemudian baru penyuntikan vaksin, setelah dilaksanakan vaksin para siswa ini diminta untuk menunggu atau proses observasi 15 hingga 30 menit. Ini untuk mengetahui ada gejala atau efek samping tidak pasca vaksinasi

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., menuturkan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan guna mempercepat Herd immunity pada anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun sehingga ke depan dapat mencegah penularan atau penyebaran covid 19 terhadap anak seperti kita ketahui sekarang covid19 memiliki varian omicron yang di mana sedikit lebih cepat peningkatan penularannya, ungkapnya.

Kapolsek menambahkan dengan terlaksananya dosis vaksin kepada anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun ini kami berharap kedepannya Kapanewon Sewon dapat menekan angka penyebaran covid-19 sehingga kita dapat segera keluar dari pandemi ini, maka kami Polsek Sewon, Polres Bantul selalu mengingatkan kepada masyarakat apabila melaksanakan aktivitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama yang pastinya adalah menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan, tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)

Shares
error: Content is protected !!