Wakapolres Bantul Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 3 Reguler ke-103 TA 2018 di Bambanglipuro

Wakapolres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH menghadiri Upacara Pembukaan TMMD  Sengkuyung Tahap 3 Reguler ke-103 TA 2018 bertempat di Lapangan Mulyodadi Bambanglipuro, Senin (15/8/2018) pagi.

Bupati Bantul Drs H Suharsono bertindak sebagai Irup dalam upacara yang mengambil tema “TNI Manunggal Dengan Rakyat Dalam mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokrtis” tersebut.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Kasi Ter Rem 072/Pamungkas Kolonel Inf Andik Prastyo Awi Bowo SIP M.Si, Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto, Kapolsek Jajaran, Danramil, Ibu-Ibu Bhayangkari serta undangan lainnya.

Lokasi pelaksanaan TMMD adalah di Dusun Mejing Kelurahan Mulyodadi Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul dengan waktu pelaksanaan selama 28 hari.Terhitung mulai  tanggal 15 Oktober s.d 13 November 2018 dengan sasaran pokok fisik dan non fisik. Setiap harinya akan dikerjakan oleh 120 orang yang terdiri dari TNI 35 orang, Polres Bantul 10 orang, Pemda 5 orang, Ormas 10 orang, Linmas 10 orang, Tagana 10 orang dan masyarakat 40 orang

Sasaran fisik meliputi pembangunan jembatan sepanjang 0,35 m, Cor Block 0,12 m dan Talud  serta rehab (Rumah Tidak Layak Huni) RTLH sebanyak 3 unit. Sementara sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan Kamtibmas dan Teroris, Penhuluhan Kesehatan/KB, Penyuluhan Lingkungan Hidup, Penyeluhan Kependudukan, Perkoperasian dan Pertanian serta Penyuluhan Tentang Radikalisme.

Bupati Bantul dalam amanatnya mengatakan TMMD bukan hanya semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi serta menata dan membangun kehidupan semakin baik.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa, semua bahu membahu memberikan sumbangan pemikiran, ide, gagasan dan sumbangsih tenaga dan ketrampilan serta materi.

“Mari kita sengkuyung bareng – bareng program pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat desa. Makaryo Mbangun deso tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang kita miliki. Desa maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit, SDMnya makin berkualitas, mandiri, kreatif inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat dan yang tidak kalah penting budaya kita lestari,” kata Bupati Bantul.

Selanjutnya, Bupati secara simbolis menyerahkan alat-alat kerja dan memukul kentongan sebagai tanda dimulainya TMMD. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Shares
error: Content is protected !!