Pengamanan Merti Bumi Di Kampung Wisata Surocolo

Kapolsek Pundong AKP Haryanto S.H, menghadiri kegiatan Merti Bumi di Kampung Wisata Surocolo Desa Seloharjo Pundong, Bantul, Rabu 17 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB.

Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Pemerintah Desa Seloharjo dihadiri oleh Camat Pundong Sri Umayato S.H Kapolsek Pundong Akp Nhadi S.H, Danramil Pundong Kapt. Inf. Suhardi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Anggota Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Bantul dan penonton kurang lebih 600 orang.

Lurah Desa Seloharjo Bapak Marhadi Badrun dalam sambutanya berharap jalan menuju lokasi kampung Wisata Surocolo dapat diperlebar agar memudahkan wisatawan yang akan ke Kampung Wisata Surocolo sehingga penghasilan warga meningkat.

Sedangkan Bupati Bantul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan kesenian dan kebiasaan di Yogyakarta. Oleh karena itu masyarakat jangan sampai bosan dan terus melestarikannya. Kebudayaan yang Adiluhung Mataram Ngayogyokarto ini berguna untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Kita harus Golong Gilig Guyub Rukun untuk mewujudkan Bantul sehat, cerdas dan sejahtera dengan pengisi teguh seni dan budayanya,” ujar beliau. (Humas Polsek Pundong)

Shares
error: Content is protected !!