Aku Bersaksi Tidak Ada Tuhan Selain Allah

Setelah melaksanakan apel pagi, personil Polsek Srandakan melanjutkan kegiatan rutin setiap Kamis pagi melaksanakan pengajian dan pembacaan surat Yasin serta tahlil zikir di Musholah Al’Iklas Mako Polsek Srandakan. Kamis, 18 Oktober 2018 pukul 08.00 Wib

Pengajian Yasinan rutin ini merupakan pembinaan rohani dan mental Personil Polsek Srandakan sekaligus mendoakan rekan rekan kita yang sedang terkena musibah sakit.

Pembacaan surat Yasin serta tahlil dan zikir bersama ini dipandu oleh Panit Binmas Polsek Srandakan Iptu Isnen Haryanto. Setelah pembacaan surat Yasin kegiatan dilanjutkan Do’a dan pengajian yang dibawakan oleh PS Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono dengan inti pengajian  tentang “Istiqomah“. Keimanan kita kepada Allah SWT kita nyatakan dengan kalimah syahadat  “Asyhadu an laa ilaaha illallaah” (Aku bersaksi tidak ada tuhan selain Allah).

Dengan mengucapkan kalimah syahadat maka berarti kita telah bersumpah setia untuk hanya menyembah Allah, taat, tunduk, dan patuh atas segala perintah Allah dalam hidup  sampai ajal menjemput kita.

Kemudian “istiqamah“, artinya hendaklah kita konsekwen dengan apa yang kita ucapkan, yaitu benar-benar melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT dalam berbagai aspek kehidupan kita. Bahwa sesibuk apapun pekerjaan kita janganlah sampai melupakan Allah SWT dengan meninggalkan perintah Nya untuk melaksanakan kewajiban Shalat 5 waktu. (Humas Polsek Srandakan)

Shares
error: Content is protected !!