Satbinmas Polres Bantul Sambang ke Dinsos Bantul Terkait Pendataan Program Bansos E-Warong

Sebagai salah satu bentuk komitmen di bidang sosial, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bantul yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti Wijayanti SH didampingi KBO Sat Binmas Dedi Tunandi melakukan sambang dan koordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Selasa (29/01/2019).

Kedatangan keduanya di Kantor Dinas Sosial disambut oleh Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Bencana Dra Lestari  Handayani Ngasih MM  dan Koordinator Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Bantul Yanuarko di aula rapat Unit A Dinsos Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas berkoordinasi berkaitan dengan pendataan Program Bansos E-Warong sebagai program bantuan sosial untuk masyarakat. Program ini merupakan tindak lanjut dari upaya mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Sekaligus dibahas dengan pendamping TKSK bila terdapat kartu E-Warong yang hilang atau rusak.

Diharapkan dengan koordinasi ini, penyaluran Program Bantuan Sosial yang dikelola Dinas Sosial Kabupaten Bantul dapat tepat sasaran. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!