Syawalan PGRI Kecamatan Bambanglipuro 1440 H

Dalam upaya membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, PGRI Bambanglipuro menggelar halal bihalal di SMP 1 Bambanglipuro, Kamis (13/06/2019) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Silahturahmi kita jalin persaudaraan menuju insan yang bermartabat dan profesional”.

Hadir dalam acara tersebut Kepala bidang SMP Disdikpora Kabupaten Bantul Mudiyana M.Si, Sekcam Bambanglipuro Misbah S.I.P, Kepala sekolah SMP 1 Bambanglipuro Surahman S.Pd,  Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Babinsa Koramil Bambanglipuro Sertu Suprihatin dan Guru – guru yang tergabung anggota PGRI se Kecamatan Bambanglipuro.

Ketua panitia kegiatan halal bihalal Surahman S.Pd dalam sambutannya menegaskan, bahwa PGRI sebagai salah satu organisasi profesi yang diamanatkan oleh UU Sisdiknas, terus berupaya mendukung tegaknya NKRI.

Sementara dalam sambutannya Kepala bidang SMP Disdikpora Kabupaten Bantul Mudiyana M.Si juga menegaskan, bahwa melalui halal bihalal ini diharapkan akan mampu membangun silahturahmi jajaran PGRI se Kecamatan Bambanglipuro dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahteraan para guru sehingga guru lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan acara pembacaan ikrar syawalan serta diisi tausiyah oleh Drs H Totok Sudarto,  dalam tausiahnya beliau mengatakan “Tolok ukur lulus tidaknya kita pada bulan Ramadhan dijelaskan dalam QS Imran ayat 133 – 136, yaitu mempunyai sifat dermawan di waktu lapang dan sempit, mempunyai kemampuan untuk mengendalikan emosi atau sabar, mempunyai jiwa luas seperti samudera dan memiliki jiwa yang disebut ihsan.

Diakhir tausiahnya, Drs Totok Sudarto memimpin doa dan acara diakhiri dengan salam-salaman diantara para tamu yang hadir. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Shares
error: Content is protected !!