Sat Intelkam Polres Bantul Gelar Layanan Goes To Kampung di Balai Desa Wonokromo

Posted by tribratanewsbantul on 08:37

Sat Intelkam Polres Bantul yang dipimpin Aiptu Rustadi Waluyo melaksanakan Pelayanan SKCK Keliling di Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Selasa (27/8/2019).

Kegiatan Pelayanan SKCK Keliling bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya pelayanan SKCK, sehingga masyarakat tidak harus ke Polres Bantul untuk membuat SKCK.

SKCK Keliling Sat Intelkam Polres Bantul juga dilengkapi dengan sarana mobil SKCK Keliling dan sarana lainnya. Hal ini untuk menunjang kegiatan SKCK Keliling yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang cepat dan baik.

Aiptu Rustadi Waluyo mengatakan, dalam Pelayanan SKCK Keliling ini, Sat Intelkam juga bekerjasama dengan Sat Reskrim Polres Bantul dalam hal pelayanan SKCK Baru, dimana Sat Reskrim menerjunkan Unit Identifikasinya.

“Kita juga bekerjasama dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim untuk sidik jari, sehingga SKCK baru juga bisa dilayani”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Pelayanan SKCK Keliling dilaksanakan setiap hari Selasa secara bergiliran di wilayah Kecamatan sesuai jadwal.

“Pelayanan ini dilaksanakan setiap Selasa di wilayah Kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan”, jelasnya.

Sementara itu, dalam Pelayanan SKCK Keliling yang dilaksanakan di Balai Desa Wanokromo telah diterbitkan sebanyak 20 lembar SKCK dengan rincian 12 pembuatan baru dan 8 perpanjangan.

Adapun persyaratan pembuatan SKCK baru antara lain Fotokopi identitas pemohon (KTP, KK/C1, Akte Kelahiran, identitas lain), Surat Rekomendasi dari Polsek, Rumus Sidik Jari (Polres) dan Foto berwarna 4×6 empat lembar dengan background merah. (Humas Polsek Pleret)

Shares
error: Content is protected !!