Anggota Polsek Sanden Berikan Pembinaan Dan Teguran Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Anggota Polsek Sanden memberikan pembinaan dan teguran terhadap pengguna jalan yang tidak tertib dan melanggar aturan. Teguran kepada pelanggar lalu lintas diberikan anggota Polsek Sanden saat melaksanakan tugas pos pagi pengaturan arus lalu lintas di simpang tiga depan Pasar Celep Srigading, Sanden, Bantul, Selasa pqgi (27/8/2019).

Dari pantauan setiap pagi hari, memang di wilayah Sanden sebagian pengguna jalan masih belum tertib dan cenderung melakukan pelanggaran saat mengendarai sepeda motor. Kebanyakan dari mereka tidak menggunakan helm pengaman. Bahkan banyak pelajar setingkat SMP yang mengendarai sepeda motor sendiri tidak menggunakan helm, padahal sesuai aturan mereka belum diijinkan masih anak-anak dan tentunya belum memiliki SIM sebagai salah satu syarat mengendarai sepeda motor di jalan.

Kami hentikan mereka karena tidak memakai helm, setelah saya periksa juga belum memiliki SIM, ujar Aipda Nurhadi saat melaksanakan pos pagi di depan Pasar Celep.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Tukirin menambahkan, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap yaitu SIM, STNK,  memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya serta kondisi kendaraan harus sesuai dengan standar,

“Disamping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, menggunakan helm dan spektek kendaraan yang standar itu demi keselamatan diri sendiri,” kata Kapolsek Sanden.

Kalau masih saja belum mau tertib, kedepan jajaran kami akan melakukan penindakan dengan bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Bantul. Makanya saya menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas dengan mematuhi segala aturan yang ada, pungkas AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!