Polsek Sanden Amankan Pengajian Akbar Lailatul Ijtima’ NU Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 11:19

Kapolsek Sanden AKP Tukirin didampingi Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo  Bripka Tohari dan piket fungsi Polsek Sanden menghadiri dan melaksanakan pengamanan Pengajian Akbar dalam rangka Lailatul Ijtima’ warga NU Kecamatan Sanden di Dusun Karanganyar Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Senin malam (03/09/2019 ) pukul 20.00 WIB.

Pengajian diadakan di halaman rumah Dukuh Karanganyar Mustofa dan dihadiri Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta SS, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa Serka Sumarlan, Pimpinan PP Al Furqon Sanden, Perangkat Desa Gadingharjo serta warga masyarakat dan jamaah pengajian.

Kegiatan diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nadhatul Ulama Kecamatan Sanden diisi dengan Dzikir Tahlil dan ceramah agama oleh KH. Muslih Sukatno dan KH. Muslih Nahrohwi.

Ketua MWC NU Kecamatan Sanden Miftahul Ain S.Ag mengucapkan salam dan terimakasih atas kehadiran Kapolsek Sanden AKP Tukirin dan jajaran Forkompincam Sanden. Termasuk juga Dukuh Karanganyar Mustofa yang telah menyediakan tempat untuk terselenggaranya pengajian ini. Menyambut datangnya tahun baru Islam, kami mengucapkan selamat tahun baru 1 Muharram 1441 H, ujar Ketua MWC NU Sanden.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Tukirin dalam kesempatan tersebut memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Sanden yang baru. Mohon doa restu kepada para jamaah dan hadirin semoga bisa menjalankan amanah sebagai Kapolsek Sanden. Kami menghimbau kepada jamaah dan warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas dalam berkendara, seperti kelengkapan surat surat seperti SIM, STNK maupun kelengkapan instrumen motor dan memakai helm dalam berkendara. Karena angka kecelakaan di Bantul cukup tinggi. Terkait masalah Kamtibmas, Kapolsek berharap warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kewaspadaan lingkungan masing masing dengan mengalakkan siskamling serta melaporkan setiap kejadian atau masalah kriminal kepada Polisi terdekat.

Acara diakhiri dengan ceramah pengajjan yang disampaikan oleh KH. Muslih Nahrowi. Guna menjaga keamanan dan kelancara selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanden bersama Banser melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dengan aman. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!