Dirbinmas Polda DIY Jadi Pembina Upacara di SMK N 1 Sedayu

Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Rudi Heru Susanto SHMH menjadi Polisi Pembina Upacara (Sinara) di SMK N 1 Sedayu Argomulyo Sedayu Bantul, Senin (14/10/2019) pukul 07.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kompol I Made Muliawan, KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Dedi Tunadi dan Panit Bimas Sedayu Iptu Gunawan Wibisono.

Kegiatan upacara diikuti oleh Kapala sekolah SMKN1 sedayu beserta guru karyawan dan segenap siswa-siswi kurang lebih 800 orang anak.

Dalam amanatnya Dirbimas membacakan amanat dari Kapolda DIY diantaranya, bahwa upacara bendera adalah kegiatan yang sangat penting dalam membangun karakter (character building).

Upacara bendera adalah wahana menampakkan disiplin berhikmat atas jasa-jasa para pahlawan serta meningkatkan iman takwa melalui doa disetiap upacara.

“Rangkaian upacara ini untuk membangun karakter nasional yang unggul dan berdaya saing dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

Selesai upacara dilanjut keliling lingkungan sekolah dan ramah tamah dengan karyawan dan guru SMKN 1 Sedayu. (Humas Polsek Sedayu)

Shares
error: Content is protected !!