Operasi Pembinaan Pelajar Di SMP Muhamadiyah Banguntapan

Anggota Polsek Banguntapan dibantu Koramil dipimpin oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH bersama Danramil Banguntapan Kapten Inf. Nuryanto, S. Sos melaksanakan operasi pembinaan pelajar di SMP Muhamadiyah Wiyoro Baturetno Banguntapan Bantul. Selasa, 15 Oktober 2019 mulai pukul 10.00 wib.

Giat pembinaan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pelajar akan tugas dan peran generasi penerus pembangunan bangsa, agar lebih menyiapkan diri dengan belajar yang sungguh-sungguh untuk meraih masa depan yang lebih baik membanggakan sekolahan maupun orang tua.

Selain itu juga menyampaikan pembinaan akan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas, karena pelajar SMP dilarang bersepada motor baik saat ke sekolah maupun diluar sekolah. Juga untuk memberikan sikap sopan dan santun baik kepada orang tua maupun guru. Manfaatkan tehnologi untuk mendukung tugas belajar disekolah, dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Pada Kesempatan tersebut semua pelajar dilakukan pemeriksaan barang bawaan masing-masing, namun petugas tidak menemukan HP maupun barang yang membahayakan.

Kapolsek Banguntapa Kompol Suhadi, SH., MH menekankan kepada para pelajar akan pentingnya disiplin dan menjaga etika sopan santun serta taat beribadah. Jika sebagai pelajar mengikuti apa yang diajarkan orang tua maupun guru, maka kedepan akan sukses dalam meraih cita-cita. Pilih teman dalam bergaul jangan ikut-ikutan pergaulan negatif seperti main yang kelewat malam, bergabung gangster, namun kembangkan potensi diri anda.

Kepada bapak ibu guru jangan segan untuk memberitahukan kepada kami jika kesulitan memberikan pembinaan pada pelajar yang masuk kategori nakal / susah diatur, tutup Kapolsek banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan)

Shares
error: Content is protected !!