Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan Ikuti Sosialisasi Penyakit TBC di Puskesmas Kasihan II

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH dan Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Brigadir Dwi Nur Wahono menghadiri Sosialisasi Penyakit TBC di Puskesmas Kasihan II, Dusun Padokan Lor RT 06, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa (29/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan Puskesmas Kasihan II dalam rangka memberi pemahanan tentang cara cegah dan penanganan adanya penyakit TBC dilingkungan tempat tinggal yang dihadiri dr. Boni dari Propinsi DIY, Perwakilan Puskesmas Kasihan II,  Bapak Agus Sugiarto dari Kabupaten Bantul serta undangan jumlah sekira 30 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyakit TBC untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyakit TBC dan pencegahannya.

Hasil dari kegiatan pengabdian menunjukan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan terlihat dengan adanya respon yang yang sangat baik. Mengingat kegiatan ini sangat penting untuk menambah pengetahuan masyarakat maka kegiatan ini dapat di lanjutkan di lingkungan masyarakat bawah lainnya agar dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit menular seperti TBC. (Humas Polsek Kasihan)

Shares
error: Content is protected !!