Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Dampingi Imunisasi DT dan TD di SD IT As Salam

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden Bripka Eko Wibowo  melaksanakan pendampingan kegiatan Imunisasi  Dt (Diphtheria Tetanus) dan Td dari petugas kesehatan Puskesmas Sanden  di SD IT As Salam Desa Murtigading Kecamatan Sanden Bantul, Senin (18/11/2019) pukul 08.30 Wib

Dalam kesempatan tersebut petugas kesehatan Puskesmas Sanden di pimpin oleh dr Nurul Fauziah beserta 3 petugas kesehatan lainya dan di dampingi guru pendamping SD IT As Salam.
Pelaksanaan imunisasi Dt dan Td diberikan kepada 186 siswa siswi kelas 1 dan 2 SD IT As Salam dengan bertujuan untuk mencegah penyakit tetanus yang di laksanakan berkala. Imunisasi Dt adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Dosis obat imunisasi Td lebih sedikit ketimbang imunisasi Dt. Setiap orang direkomendasikan untuk mendapat imunisasi anti tetanus dan difteri setiap 10 tahun.

Bripka Eko Wibowo selaku Bhabinkamtibmas Desa Murtigading mengatakan kehadirannya di tengah – tengah murid SD IT As Salam  diwilayah desa binaannya dalam rangka pendampingan dan membantu giat penyuntikan vaksin Td dan Dt terhadap anak didik. Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan kondusif, ucap Bripka Eko. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!