Sering Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Warga Dusun Karen Lakukan Reresik Spiritual Di Jalan Samas

Dipimpin Pawas Iptu Paidi, petugas piket fungsi jaga malam melakukan patroli malam hari, dengan sasaran pemukiman penduduk, tempat ibadah dan obyek vital, Rabu, 27/11/2019 malam.

Dalam kesempatan patrolinya, petugas melaksanakan pengamanan warga masyarakat dusun Karen, Tirtomulyo yang sedang melakukan kegiatan ” Reresik Spiritual ” di jalan Samas.

Ratusan warga masyarakat dusun Karen desa Tirtomulyo, Kretek turun memadati jalan Samas, salah seorang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa warga dusun Karen dan sekitarnya merasa geram dan terusik ketenangannya.

Seminggu terakhir ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menelan beberapa korban luka berat, bahkan sampai ada yang meninggal dunia.

Sehingga masyatakat dusun setempat sepakat mendatangkan orang pintar/kelompok spiritual yang dipimpin Sugeng untuk membantu usaha masyarakat dalam menciptakan situasi jalan Samas dengan cara bersihkan jalan dari gangguan makhluk gaib jahat yang ditaruh secara sengaja maupun tidak, kususnya yang masuk wilayah dusun Karen ini, berharap jauh dari terjadinya gangguan kamtibmas, kususnya kecelakaan lalu lintas, ujarnya.

Kegiatan ini menjadi perhatian warga masyarakat, dan melalui medsos menyebar dengan cepat, kegiatan tersebut di saksikan oleh tidak kurang dari 1000 warga masyarakat yang penasaran dan tertarik melihat, sehingga memadati jalan.

Kegiatan berakhir sekira pukul 00.30 wib dalam situasi lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek).

Shares
error: Content is protected !!