Ditlantas Polda DIY Gelar Parenting Day di SMA Negeri 1 Bantul

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda DIY menggelar Parenting Day di SMA Negeri 1 Bantul, Selasa (3/11/2019).

Kegiatan yang diikuti orang tua wali siswa SMA Negeri 1 Bantul ini, mengambil tema “Dalam rangka membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas di Lingkungan Sekolah dan Masyarakat untuk Keselamatan Bersama.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadirlantas Polda DIY AKBP P. Yugonarko SIK, Kasubditgakkum Ditlantas Polda DIY AKBP Heru Setiawan, Petugas Jasa Raharja dan Waka Kurikulum SMA 1 Bantul Yanti Widjiastuti M.Hum.

AKBP P. Yugonarko SIK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam rangka mengedukasi masyarakat, menegakkan aturan dan menyediakan sarana prasarana yang baik dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang didukung peran orang tua dalam memberikan pendidikan keselamatan dalam berlalu lintas pada anak.

“Lewat kegiatan ini Polri berharap bisa meningkatkan peran orang tua dan guru dalam mendidik dan membimbing anak murid untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja sama antara Ditlantas Polda DIY dengan SMA Negeri 1 Bantul.

“Tujuannya adalah untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada anak, sehingga SMA Negeri 1 Bantul dapat melahirkan generasi – generasi yang unggul dan tertib berlalu lintas sehingga dapat menggapai cita-cita dan membuat kita sebagai orang tua bangga,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!