Ini Pesan Kapolres Bantul Saat Pimpin Apel Personel Satlantas

Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bantul, dimungkinkan karena  wilayahnya yang luas serta termasuk jalur lalu-lalang baik dari maupun menuju ke wilayah lainnya.

“Kecelakaan lalulintas ini pastinya disebabkan adanya pelanggaran, maka dari itu, ini menjadi tugas kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,” kata Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK saat memimpin apel pagi personel Satlantas Polres Bantul di halaman Masjid Agung Islamic Center UAD Banguntapan Bantul, Kamis (5/12/2019).

Lebih lanjut, Kapolres Bantul melanjutkan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dapat dilakukan dengan melaksanakan pos pagi, siang maupun sore. Selain itu  harus ada sinergitas, baik ke dalam maupun keluar.

Dikatakan, tidak lama lagi akan digelar operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru. Untuk itu, harus disiapkan baik fisik maupun sarana prasarananya dari sekarang.

“Ini tugas kita agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam merayakan Natal dan tahun baru. Kita harus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah hal-hal lain yang tidak kita inginkan,” paparnya.

Kapolres Bantul juga berpesan agar anggota di lapangan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat menjaga dirinya masing-masing dengan tetap melaksanakan body system.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang mungkin bisa menjadi viral di medsos sehingga dapat menurunkan citra institusi kita,” tandasnya.

Selesai memberikan arahan, Kapolres Bantul selanjutnya melakukan pemeriksaan kendaraan dinas milik Satlantas Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!