Terapkan Pola Hidup Sederhana dan Pelopor Tertib Sosial, Polsek Sanden Pasang Banner

Menindak lanjuti himbauan Kapolri Jenderal Idham Aziz terkait anggota supaya tidak bergaya hidup mewah dalam kehidupan sehari-hari, Polsek Sanden memasang banner Pola Hidup Sederhana Anggota Polri. Tidak hanya banner pola hidup sederhana yang dipasang namun juga banner Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik. Kedua banner tersebut dipasang di ruang SPKT Polsek Sanden, Senin pagi (16/12/2019).

Himbauan pola hidup sederhana tersebut antara lain berisikan Tidak menjual, memakai, memamerkan barang-barang mewah, Senantiasa menjaga diri, menempatkan diri pola hidup sederhana, Tidak mengunggah foto maupun vidio pada medsos yang menunjukkan gaya hidup hedonisme, Menyesuaikan norma hukum di lingkungan tempat tinggal, Menggunakan atribut polri yang sudah ditentukan, Pimpinan memberikan contoh yang baik tentang pola hidup sederhana.

Sedangkan banner Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik berisikan Malu tidak apel, Malu datang terlambat, Malu meninggalkan kantor seenaknya sendiri, Malu tidak melaksanakan tugas dengan baik, Malu berkata tidak jujur, Malu berbuat tanpa tanggung jawab, Malu tidak menghormati teman, Malu tidak menolong masyarakat, Malu melakukan pungli, Malu berpenampilan tidak rapi, Malu tidak beretika dan Malu bila tidak disiplin.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin didampingi Kanit Provos Ipda Suharyanta berharap, seluruh anggota Polsek Sanden mematuhi himbauan tersebut. Banner sengaja kami pasang di depan ruang SPKT agar seluruh anggota mengetahuinya karena setiap hari masuk kerja melewati ruang SPKT, kata Kapolsek Sanden AKP Tukirin.

Sedangkan Kanit Provos Polsek Sanden Ipda Suharyanta juga berharap yang sama. Jika ada anggota ditemukan adanya pelanggaran terkait himbauan tersebut, akan diberikan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku, ujar Ipda Suharyanta. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!