Kapolres Bantul Ngangkring Bareng Warga Dusun Sungapan

Kapolres Bantul AKBP Wahyu Tri Budi Sulistiyo SIK menggelar acara Ngangkring Bareng Polisi di Pos Kamling Dusun Sungapan, Argodadi, Sedayu, Bantul, Selasa (18/12/2019) malam.

Program Ngangkring Bareng Polisi merupakan inovasi Satbinmas Polres Bantul dengan maksud dan tujuan untuk menampung permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dan penyuluhan terkait hukum, dengan situasi yang lebih santai sembari menyantap makanan dan minuman seadanya layaknya di angkringan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat langsung kegiatan pos kamling di Dusun Sungapan serta  dalam rangka pengenalan inovasi Polres Bantul yang baru, yaitu “Ngangkring Bareng Polisi”.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana, Camat Sedayu Bp. Sarjiman, Danramil Sedayu Kapten Inf Diya.S, Kasat Binmas AKP Partuti beserta staf, Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Dedi beserta staf, Lurah Desa Argodadi Suprayitno beserta Perangkat Desa dan warga Dusun Sungapan.

Kapolres Bantul dalam sambutannya mengatakan Ngangkring Bareng Polisi  merupakan inovasi dari Polres Bantul karena di Jogja ini identik dengan angkringan, yang bertujuan untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat dengan suasana yang santai seperti di angkringan.

Menurut Kapolres Bantul, pos kamling merupakan kebutuhan masyarakat yang sampai sekarang harus dilestarikan dan mari terus tingkatkan jaga malam karena kerawanan kejahatan sering terjadi tengah malam hingga pagi.

“Sebentar lagi akan dilaksanakan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru dari tanggal 23 Desember 2019 s.d tanggal  1 Januari 2020, untuk itu kita harus waspadai aksi radikalisme dan juga hoax yang bisa membuat perpecahan,” kata Kapolres Bantul.

Ditambahkan, tahun depan kita akan melaksanakan Pilkada Bupati, yang tentunya dapat menaikkan suhu politik di wilayah Bantul.

“Jangan sampai dengan adanya pemilihan ini membuat wilayah Bantul ini menjadi tidak nyaman,” katanya.

“Mari kita jaga bersatuan dan kesatuan bangsa ini supaya tidak mudah terpecah belah, mari kita jaga bersama-sama toleransi antar agama, mari kita lestarikan bhineka tunggal ika walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” ajak Kapolres.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab sambal menyantap makanan dan minuman layaknya di angkringan. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!