Kerangka Manusia Ditemukan dalam Septic Tank Warga di Kasihan

Kepolisian Sektor Kasihan, menyelidiki penemuan kerangka manusia dalam septic tank milik Waluyo (62), warga Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Petugas Kepolisian memperkirakan kerangka yang belum diketahui jenis kelaminnya ini sudah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho belum bisa memberikan keterangan secara detail mengenai penemuan kerangka manusia tersebut.

“Masih dalam penyelidikan petugas, baik idnetitas maupun penyebab kematiannya,” kata Kapolsek Kasihan.

Sementara itu, diwawancarai terpisah, Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Bantul Aiptu Nurwandi menyebut tulang belulang yang ditemukan kondisinya tidak tertata karena tengkorak kepala sama gigi rahang bawah sudah terpisah saat dievakuasi.

Nurwandi menjelaskan, kerangka itu berada di dalam resapan tangki septik yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Di sekitar kerangka tidak ada barang lain yang ditemukan.

“Untuk pakaian memang tidak ada, cuman seperti bekas-bekas kain seperti benang itu ada di tulang,” jelasnya.

Polisi dan tim dari PMI dibantu beberapa petugas SAR, langsung mengevakuasi kerangka dan kemudian membawanya ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk diotopsi. (Humas Polsek Kasihan)

Shares
error: Content is protected !!