Jelang Libur Natal dan tahun Baru, Sejumlah Relawan Gelar Kerja Bakti di Jalur Cinomati

Jajaran personel Polsek Pleret turut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti bersama relawan FPRB Wonolelo dan Bojong Rescue di Jalan Cinomati, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Minggu (22/12/2019).

Kegiatan ini juga diikuti dari Pemerintah Kecamatan Pleret, Koramil Pleret dan Pemerintah Desa Wonolelo.

Kerja bakti yang dilakukan kali ini meratakan bahu jalan sepanjang 500 meter dengan menguruk menggunakan material batu dan tanah. Adapun tujuannya untuk mengurangi resiko yang dapat membahayakan bagi para pengguna jalan di jalur Cinomati.

Kapolsek Pleret AKP Riwanta mengatakan, pengurukan bahu jalan ini juga untuk mengantisipasi jika terjadi peningkatan arus kendaraan pada saat libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru.

Lebih lanjut, jalan Cinomati merupakan jalur yang menghubungkan antara Kecamatan Pleret dengan Kecamatan Dlingo. Namun beberapa tahun terakhir, jalur ini menjadi pilihan bagi sebagian wisatawan yang hendak menuju ke obyek wisata di kawasan Dlingo, Bantul.

Menurutnya, meski banyak wisatawan yang mengakses jalur ini, akan tetapi jalur ini dinilai rawan kecelakaan lalu lintas. Selain kondisi jalan yang sempit dan berkelok, juga terdapat tanjakan serta turunan yang curam.

Sementara itu, terkait pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 atau Operasi Lilin Progo 2019, sejumlah personel Polsek Pleret akan disiagakan di Pos Pantau Cinomati bersama relawan mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Pengamanan tersebut guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, khususnya bagi para pengguna jalan di jalur Cinomati saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Humas Polsek Pleret)

Shares
error: Content is protected !!