Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo Mengikuti Rakor Penanganan Bencana

Memasuki musim penghujan dan mengantisipasi terjadinya bencana, Pemerintah Desa Murtigading bersama FPRB Murtigading dan Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden melaksanakan Rapat Koordinasi. Kegiatan rakor di laksanakan di Ruang Rapat Balaidesa setempat, Rabu malam (8/1/2020) pukul 20.00 Wib.

Giat rakor antisipasi penanggulanan bencana dihadiri Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo, Babinsa Sertu Dayat, Kasi Pemerintahan Murtigading Trisusedyo Purwono, Ketua FPRB Murtigading Sobikan, S.Ag, Dukuh se-Desa Murtigading.

Lurah Desa Murtigading Drs Sutrisno mengatakan, dengan adanya perkembangan cuaca yang banyak menimbulkan bencana di berbagai daerah maka perlu adanya koordinasi yang baik antara semua elemen masyarakat. Di wilayah Murtigading yang sering terjadi bencana banjir yakni di wilayah Dusun Sanggrahan. Antisipasi dan koordinasi dari semua elemen masyarakat diharapkan menghasilkan situasi dan kondisi yang kondusif di Murtigading, ucap Lurah Desa Murtigading.

Dalam kegiatan rakor tersebut dilaksanakan diskusi dalam hal penanganan bencana yang  menghasilkan beberapa point di antaranya, pembuatan posko di Balaidesa Murtigading dan pembuatan jadwal piket siaga sesuai arahan dari BPBD Kabupaten Bantul. Guna kelancaran tugas diperlukan antena sebagai sarana pendukung komunikasi HT sehingga dapat memperlancar komunikasi dalam penanganan bencana, penunjukan anggota FPRB yang konsekuen dengan tugas dan tanggungjawab serta serta penggantian anggota yang tidak aktif.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar jajaran Pemerintah Desa Murtigading selalu melakukan koordinasi dengan Polsek Sanden, Koramil Sanden dan Pemerintah Kecamatan Sanden apabila di wilayahnya terjadi bencana. Hal ini agar bisa di antisipasi langkah penanganannya dengan instansi yang yang berwenang. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!