Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Kawal Tim Lapangan Tinjau Penambang Pasir Rakyat Dusun Plambongan

Bhabinkamtimas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman melakukan pengamanan kunjungan tim lapangan dari Kabupaten Bantul dan Pemda DIY di Balai Desa Triwidadi dan lokasi penambang pasir rakyat Dusun Plambongan Triwidadi Pajangan Bantul, Kamis (16/01/2020).

Adapun Tim yang hadir dari Dinas DLH Kab Bantul,  BWSO Serayu Opak, ESDM DIY dan Bantul, Dinas Tata Ruang Kabupaten Bantul, BPN, Dinas Penanaman Modal Kab Bantul dan Dinas terkait lainnya.

Tinjauan lapangan ini dimaksudkan untuk meninjau langsung lokasi penambangan pasir rakyat dusun Plambongan dan memperoleh saran dan masukkan sebelum diterbitkan Izin Penambangan Pasir Rakyat dari Dinas Terkait.

Aiptu Ngadiman menjelaskan, “Kelompok Penambang Pasir Rakyat Dusun Plambongan berkeinginan untuk mengurus izin penambangan sesuai aturan yang berlaku. Persyaratan telah diajukan ke Pemerintah guna pengurusan Izin. Mereka menginginkan usahanya legal sebagai mata pencaharian guna menghidupi keluarganya.”

“Permasalahan permasalahan terkait pengurusan Izin Penambangan Pasir Rakyat selama ini agar dimusyawarahkan dengan sebaik baiknya agar proses izin lancar. Besar harapan dari kelompok penambang pasir di Plambongan maupun di Dusun lainnya dikabulkan, sehingga dalam mencari nafkah untuk keluarga bisa tenang”, jelasnya.

Tim kunjungan lapangan dari Kabupaten Bantul dan DIY sebelumnya bertemu kelompok penambang pasir rakyat di Balai Desa Triwidadi guna berkomunkasi. Selanjutnya tim melakukan kunjungan lapangan. Hingga selesainya kunjungan tim di lapangan berjalan lancar dan kondusif aman. (Humas Polsek Pajangan)

Shares
error: Content is protected !!