Pembinaan Dan Penyuluhan Kenakalan Remaja Di SMA 1 Bambanglipuro

Telah berlangsung pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja di SMA 1 Bambanglipuro Bantul, Kamis 16/01/2020 pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Danramil Bambanglipuro Kapten Arm Ngadino, Kanit Binmas Iptu Jaka Sutrisna, KSPK Aiptu Sulistyono, Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Babinsa Koramil Bambanglipuro Serma Supardiyanto, Serda Dwi Sujorotun dan Serka Walidi dan Siswa SMA 1 Bambanglipuro.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk antisipasi  masalah kenakalan remaja (Klitih) yang akhir akhir ini semakin memprihatinkan di Wilayah Yogyakarta.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH dalam kesempatan tersebut mengajak siswa siswi hati hati dalam pergaulan, jauhi geng, jauhi Narkoba karena bisa merusah badan dan masa depan. Narkoba sudah merambah kota kota kecil dan menyasar anak anak sekolah oleh karena itu marilah kita bersama sama menceghnya.

Kapolsek mengingatkan agar para siswa bijak dalam penggunaan medsos serta jangan asal share informasi  yang belum tentu kebenarannya karena sekarang ini banyak berita Hoax. Serta isilah waktu luang dengan kegiatan yang Positif serta tingkatkan keimanan dan taqwa bahwa hidup di dunia itu hanya sebentar.

Kanit Binmas Iptu Jaka Sutrisna dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan tentang pengetahuan tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta pentingnya memahami peraturan tertib berlalu lintas.

Menurutnya, anak-anak usia SMA/M.A sederajat, cenderung untuk mencari jati diri dan emosinya masih labil dengan situasi seperti itu, mereka mudah terpengaruh oleh pergaulan teman dan lingkungan disekitarnya.

Oleh sebab itu, supaya tidak terjerumus untuk pergaulan bebas dan hal negatif, mereka harus dibekali pengetahuan soal dampak baik dan buruknya, ketika akan berbuat sesuatu dan tahu tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Untuk menyelamatkan dari pengaruh negatif dari luar, mereka juga harus diperkuat ilmu agamanya, disamping itu peran kedua orang tua atau lingkungan keluarganya, sangat potensial untuk mencetak karakter anak yang beriman dan baik. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Shares
error: Content is protected !!