Demi Keselamatan, Personil Polsek Sanden Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Situasi jalan raya setiap pagi hari selalu diwarnai dengan padatnya lalu lalang kendaraan di jalan raya, hal tersebut dikarenakan pagi hari merupakan awal dimulainya berbagai aktifitas masyarakat. Demi menciptakan dan menjaga keselamatan para pelajar, anak-anak sekolah yang berangkat menuju sekolahnya masing-masing, personil Polsek Sanden Polres Bantul rutin melaksanakan Pos Pagi guna melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas termasuk di depan sekolahan wilayah Sanden.

Seperti yang terlihat didepan SMP Negeri 2 Sanden, personil Polsek Sanden yaitu Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari tengah membantu para pelajar menyeberangkan menuju ke sekokah guna belajar menuntut ilmu, Rabu pagi (22/1/2020) mulai jam 06.15 Wib.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pagi menjelang anak anak masuk sekolah dan orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah maupun situasi tertentu yang membutihkan kehadiran personil Polri. Keberadaan anggota Polri di depan sekolah yang membantu menyeberangkan pelajar dan di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengadakan kegiatan sangat penting guna menciptakan situasi kamtibmas yanv aman dan kondusif.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sudah menjadi kewajiban selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Namun keselamatan dan keamanan itu dapat terwujud jika disertai pula kesadaran dari masyarakat khususnya pemakai jalan termasuk pejalan kaki untuk dapat sama-sama mematuhi segala aturan yang ada,  tertib berlalu lintas dan saling mengerti situasi dijalan, berhati-hati serta toleransi dengan sesama pengguna jalan, tandas AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!