Jalin Sinergitas, Kapolsek Sanden Bersama Forkompincam Silaturahmi Ke Rumah Toga Dan Tomas

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama jajaran Forkompincam Sanden melaksanakan giat Silaturahmi Kamtibmas di rumah tokoh masyarakat dan tokoh agama Sanden KH. Ciptodiharjo di Dusun Soko Desa Gadingsari Kecamatan Sanden, Bantul, Rabu (22/01/2020) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan di ikuti jajaran Forkompincam Kecamatan Sanden di antaranya Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Danramil Sanden Kapten Inf. Surono, Kapolsek Sanden Akp Tukirin, KH Ciptodiharjo serta Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd.

Kapolsek  Sanden AKP Tukirin mengatakan bahwa giat silaturahmi ke rumah toga dan tomas bertujuan untuk mengoptimalkan kembali silahturahmi dan menjalin sinergitas antara Forkopimcam dengan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Sanden dalam menjaga situasi Kamtibmas saat ini.

“Apa yang disampaikan oleh tokoh agama akan didengar oleh publik sebagai suatu kebenaran. Berdasarkan kultur di Indonesia, posisi para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat sangat penting dalam membangun opini bagi masyarakat, begitu pula dengan Polri memiliki kepentingan yang sama tentang opini masyarakat,” kata Kapolsek Sanden.

Melalui silaturahmi dengan tokoh agama dan menjalin kemitraan diharapkan dapat membantu membangun opini masyarakat sehingga penyelenggaraan tugas pokok, fungsi, dan peranan Polri dapat terlaksana dengan baik, imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM selaku Camat Sanden yang baru memperkenalkan diri kepada KH. Ciptodiharjo selaku tokoh agama di Sanden. Dengan giat silahturahmi seperti ini, akan terjalin sinergi untuk ciptakan suasana wilayah Sanden yang aman dan kondusif, tandas Camat. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!