Police Goes To School Di SMPN 2 Sanden

Satuan Lalu Lintas Polres Bantul bersama dengan Polsek Sanden mengadakan giat Police Goes To School di SMP Negeri 2 Sanden Jalan Samas Desa Srigading, Sanden, Bantul, Senin pagi (10/2/2020) jam 07.00 Wib.

Police Goes To School adalah sebuah terobosan Polri dalam memberikan sentuhan ilmu pengetahuan seputar lalu lintas kepada gerenasi milenial. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi generasi muda karena tidak dapat dipungkiri sebagian besar pelanggaran lalu lintas dilakukan oleh kalangan remaja dan anak-anak muda termasuk para pelajar.

Dalam kegiatan Police Goes To School di SMPN 2 Sanden, anggota Polisi menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Mutih rutin hari Senin. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Baur Satpas Sat Lantas Polres Bantul, Aiptu Lanjar. Upacara tersebut dihadiri anggota Sat Lantas Polres Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Brigadir Afif Rudiyanto, SH, Kepala Sekolah SMPN 2 Sanden beserta segenap Guru dan Karyawan serta seluruh siswa siswi SMPN 2 Sanden.

Aiptu Lanjar sebagai Pembina Upacara dalam kesempatannya mengajak seluruh peserta upacara menyampaikan pentingnya ketertiban berlalu lintas di jalan raya. Ada beberapa faktor yang memicu terjadinya kecelakaan, mulai dari faktor alam, jalan raya, kesiapan kendaraan dan faktor manusia itu sendiri, kata Aiptu Lanjar.

Lebih lanjut Aiptu Lanjar menghimbau kepada pelajar SMP agar tidak mengendarai kendaraan bermotor karena belum memiliki SIM. Salah satu syarat pembuatan SIM adalah harus sudah memiliki KTP, dengan kata lain minimal berumur 17 tahun.

“Selain belum memiliki SIM, anak-anak sangat rentan terjadi kecelakaan di jalan dan membahayakan pengendara yang lain karena belum memiliki keterampilan mengemudi dan mentalnya belum dewasa,” tandasnya. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!