Kapolsek Pundong Hadiri Acara Pembinaan Karangtaruna Sekecamatan Pundong

Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH menghadiri acara pembinaan Karangtaruna sekecamatan Pundong di aula kecamatan Pundong, Sabtu, 8-2-2020 pukul 20.00 Wib.

Giat diselenggarakan oleh kecamatan Pundong bekerjasama dengan Karang taruna Kabupaten Bantul.

Hadir dalam giat ini Camat Pundong bapak Nanang Dwi Atmoko, S.Sos, Kapolsek Pundong Bapak AKP Haryanto, SH, Kasi Kemas Kecamatan Pundong Bapak Tri, Wakil Karangtaruna Kabupaten Bantul Kuncoro, Perwakilan Pamong Desa se Kecamatan Pundong, Pengurus Karangtaruna Kecamatan Pundong, Perwakilan karang taruna se kecamatan Pundong lebih kurang 25 orang.

Dalam sambutanya, Camat Pundong berharap Karangtaruna kecamatan Pundong semakin maju, Pemerintah kecamatan Pundong siap menfasilitasi untuk kegiatan koordinasi Karangtaruna karena fungsi karangtaruna sebagai kordinasi, sedangkan program yang telah tersusun dilaksanakan di Katangtaruna tingkat Desa.

Dalam sambutanya Kapolsek Pundong AKP Haryanto, SH berharap agar Karangtaruna  memiliki kreatifitas dan memiliki kegiatan-kegiatan yang positif sehingga terhindar dari miras, Narkoba dan pergaulan bebas.

Harapan kita karangtaruna Kecamatan Pundong menjadi yang terbaik, dengan adanya usaha bersama karangtaruna diharapkan mampu menjadikan Karangtaruna semakin maju.

Pembekalan dari Wakil Karangtaruna Kabupaten Bantul Kuncoro menyampaikan, kita tahu bahwa karangtaruna yakni tempat untuk berkumpulnya generasi pemuda, dari umur 11 tahun – 45 tahun, namun dalam kepengurusan umur 17 – 35 tahun.

Karangtaruna mempunyai posisi yang strategis, pengembangan Karangtaruna muncul pertama kali di kampung Melayu, 26 September 1969, banyak pemuda peduli pada kemakmuran masyarakat, berkembang sedikit demi sedikit menjadi 12 organisasi Katangtaruna yang aktif.

Pada era selanjutnya banyak perkembangan yang ada, pada masa gubernur DKI Bapak Ali Sadikin sangat mendukung dan mengambil kebijakan, menginstruksikan untuk menfungsikan karangtaruna sebagai partner kerja.

Dari awal sampai berakhirnya giat berlangsung aman dan lancar, (Humas Polsek Pundong)

Shares
error: Content is protected !!