Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Jadi Irup di SMA 1 Bambanglipuro

Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Tri Wulandani menjadi Irup Upacara Bendera di SMA 1 Bambanglipuro, Senin (10/02/2020) pukul 07.00 WIB.

Upacara diikuti Kepala Sekolah SMA 1 Ngadino S.Pd, Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Guru dan ratusan siswa.

Dihadapan seluruh siswa-siswi, para guru dan juga Kepala Sekolah, Kanit Lantas menyampaikan amanat tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009.

Dalam kesempatan tersebut juga Kanit Lantas menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat khususnya Siswa-siswi SMAN 1 Bambanglipuro.

Pelanggaran lalu lintas dijalan raya dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, Mulai Tidak Menggunakan Helm, Kelengkapan Pribadi seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK, kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum Masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas, kata Kanit Lantas Bambanglipuro.

Dengan diadakannya Kegiatan ini Kanit Lantas berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan dapat terciptannya disiplin berlalu lintas bagi masyarakat khususnya para anak remaja (Milinial).

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kanit Lantas berpesan agar para siswa – siswi  agar bisa menjadi pelopor keselematan berlalu lintas pada siswa lainya dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Shares
error: Content is protected !!