Cegah penyakit DBD, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Sanden Rutin Ikut PSN

Untuk mencegah berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk aedes aegypti, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Bripka Tohari rutin mengikuti giat sosial di bidang kesehatan masyarakat yaitu pemberantasan sarang nyamuk di wilayah desa binaannya.

Giat pemberantasan sarang nyamuk / PSN kali kni dilaksanakan di Dusun Ngujung, Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden, Bantul, Jumat pagi (21/2/2020) mulai jam 08.00 Wib.

Dalam melaksanakan PSN, Bripka Tohari bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden yang terdiri dari ASN dan Karyawan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, anggota Polsek Sanden Bripka Tohari, Pamong Desa Gadingharjo, Kadus Ngujung serta kader Jumantik pedusunan.

Pelaksanaan giat PSN tersebut rutin dilakukan setiap dua minggu sekali di semua pedusunan se-Kecamatan Sanden dengan lokasi bergiliran. Ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti. Selain itu juga sebagai sarana memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan giat rutin PSN diharapkan masyarakat bisa terhindar dari berbagai macam penyakit utamanya DBD serta sadar dan mengerti akan pentingnya kebersihan lingkungan. Adapun hasil dari giat PSN di Dusun Ngujung, dari sampel 34 rumah yang diperiksa terdapat 5 rumah positif jentik dengan hasil ABJ 85,2 %. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!