Anggota Polsek Sanden Dampingi Tes Kesehatan Kebugaran Jasmani Siswa SDN 1 Sanden

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading  Bripka Eko Wibowo bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd melaksanakan pendampingan Tes Kesehatan Kebugaran Jasmani anak SDN 1 Sanden di Lapangan Sorobayan Desa Gadingsari Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul (27/2/2020) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sanden bekerja  sama dengan SDN 1 Sanden tersebut diikuti oleh Novika S.St Tim Kesehatan Puskesmas Sanden, Guru SDN 1 Sanden, Mahasiswa Koas Kedokteran UKDW Yogyakarya, Mahasiswa Prodi Fisioterapi Unisa Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Murtigading  Bripka Eko Wibowo dan Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd serta 100 siswa siswi SDN 1 Sanden kelas 4 dan 5.

Novika S.St selaku tim medis Puskesmas Sanden mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mensuskseskan Gerakan Masyarakat untuk Hidup Sehat (Germas) melalui Inpres Nomor 1 Tahun 2017. Pemeriksaan test kebugaran jasmani yang dilakukan pada anak sekolah kelas 4 dan 5 SDN 1 Sanden ini dilakukan dengan cara pengukuran tensi, tinggi badan, berat badan, dan denyut nadi serta praktek lari 1000 meter.

Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mewujudkan siswa/siswi SD yang sehat, bugar dan berprestasi melalui pembudayaan aktifitas fisik dan olahraga yang baik, benar, terukur dan teratur di lingkungan sekolah. Tujuannya untuk meningkatnya perilaku siswa SD dalam meningkatkan kebugaran jasmani, meningkatnya pengetahuan siswa SD terhadap perlunya latihan fisik dan olahraga menjadi budaya hidup sehari-hari, meningkatkan kemandirian sekolah dalam mendukung gerakan masyarakat untuk hidup sehat serta meningkatkan derajat kesehatan dan prestasi siswa SD.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo berharap kegiatan ini bisa meningkatkan derajat kesehatan dan prestasi siswa SD melalui budaya olahraga dan perilaku hidup sehat untuk mewujudkan generasi yang berkualitas. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!