Aiptu Sugiyarto, Bhabinkamtibmas Desa Bawuran Yang Baru

Mengawali tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bawuran yang baru, Aiptu Sugiyarto langsung terjun ke masyarakat dengan mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), Jumat (28/2/2020) pagi.

Kegiatan tersebut sekaligus dimanfaatkan Aiptu Sugiyarto untuk memperkenalkan diri dengan warga masyarakat di desa binaannya serta petugas PSN, bahwa mulai saat ini ia ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bawuran untuk menggantikan Aiptu Sutanto.

PSN kali ini dilaksanakan di dusun Sentulrejo, Bawuran, Pleret, Bantul dengan melibatkan petugas dari Kecamatan Pleret, Puskesmas Pleret, Pemdes Bawuran, Bhabinkamtibmas Desa Bawuran, Babinsa Koramil Pleret, TP PKK Desa Bawuran, Kader Jumantik dan Karang Taruna.

Dari hasil pengecekan di 40 rumah warga terdapat enam rumah yang positif jentik, sehingga diperoleh Angka Bebas Jentik (ABJ) 85%.

Dengan nilai ABJ tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyarto juga turut menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak penampungan air di rumah masing-masing untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah. (Humas Polsek Pleret)

Shares
error: Content is protected !!