Cegah Corona, Polres Bantul Semprot Disinfektan

Polres Bantul melakukan penyemprotan di berbagai ruangan, Selasa (17/3/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia. Selain itu penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Mapolres Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Kapolri. Setiap Polres diminta untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan. “Penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” tegas AKBP Wachyu.

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan, khususnya ruangan pelayanan. Seperti pembuatan SIM, SKCK, SPKT, termasuk Bus Pelayanan SIM Keliling. Petugas menyemprot seluruh barang yang ada di ruangan seperti meja, kursi dan sebagainya.

AKBP Wachyu menambahkan, dengan penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona. Dengan demikian, hal ini akan meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah Polres Bantul.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Polres Bantul juga menyediakan hand sanitizer dibeberapa titik.

“Kita ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang ke Polres Bantul,” tegasnya.

Ditambahkan, penyemprotan disnfektan juga dilakukan di Polsek jajaran Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!