Anggota Polsek Sedayu Jalan Sehat Antisipasi Corona

Anggota Polsek Sedayu melaksanakan jalan sehat menelusuri Kampung Pedes Kaliurang Surobayan Argomulyo Sedayu Bantul, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH guna menjaga kebugaran tubuh secara bersama-sama untuk mengantisipasi virus corona.

Dalam olah raga pagi ini disamping untuk kesehatan  untuk refresing melihat aktifitas warga dengan mengunjungi peternak ikan lele dan peternak ikan gurameh yang sukses di Dusun Pedes Argomulyo, selanjutnya  istirahat di obyek wisata kars tubing sambil coffee morning melepas lelah dan melepas pemandangan di obyek sungai Konteng sambil  mengusap keringat.

Jalan kaki  termasuk olahraga sederhana yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan tanpa sadar sebenarnya hampir setiap hari Anda berjalan kaki. Namun ternyata, manfaat jalan kaki tidak sesederhana kelihatannya. Anda bisa mendapatkan  keuntungan dari berjalan kaki selama 30 menit secara rutin.

Adapun manfaat jalan kaki untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi Stres. Badan terasa enjoy dan rilek, Menjaga Kesehatan Jantung, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Memikirkan Ide-Ide Cemerlang, Menurunkan Berat Badan, Mencegah Osteoporosis, Mengurangi gejala varises. Seiring bertambahnya usia, varises sangat mungkin terjadi dan masih banyak lagi manfaat dalam kesehatan.

Kapolsek sedayu berpesan olah raga ini jangan sampai bosan, tetapi harus rutin dilaksanakan, menjaga kesehatan kebugaran sangat penting, karena untuk menunjang aktifitas kerja, istirahat yang cukup dan makanan yang bergizi. (Humas Polsek Sedayu)

Shares
error: Content is protected !!