Frustasi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Gantung Diri

Warga Padukuhan Ngeblag RT 04, Desa Bantul, Kecamatan Bantul berinisial MWU (82), ditemukan tewas gantung diri di emperan rumahnya, pada Sabtu (21/03/2020) pagi. Kejadian itu pun membuat gempar warga sekitar tempat tinggalnya.

Kapolsek Bantul, Kompol B. Ayom Yuswandono mengatakan, kejadian pertama kali diketahui oleh tetangga MWU sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika tetangganya jalan kaki melintas di depan rumah korban kaget menjumpai korban dalam kondisi gantung diri di samping kiri emperan rumahnya.

Mengetahui hal tersebut, saksi mata jerit-jerit minta tolong sampai suara keras teriakan saksi itu mengundang para tetangga berbondong-bondong menuju lokasi kejadian. Diketahui MWU gantung diri dengan menggunakan seutas tali tampar plastik dikaitkan dengan kayu usuk emparan.

Korban diturunkan, tapi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban juga telah diperiksa pihak medis Puskesmas, memastikan meninggal, jelas Kapolsek Imogiri.

Sementara itu dari pemeriksaan yang telah dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Bantul tidak ditemukan adanya indikasi kekerasan pada tubuh korban. Korban yang memiliki riwayat penyakit pernafasan itu meninggal murni karena gantung diri. Korban frustasi karena penyakit tersebut tak kunjung sembuh.

Pihak keluarga menyatakan korban diduga frustasi karena menderita penyakit nafas yang tak kunjung sembuh, tegasnya. (Humas Polsek Bantul)

Shares
error: Content is protected !!